Senin, 28 September 2009

Iwan Fals: Anak Adalah Masa Depan


Anak merupakan anugerah bagi setiap orang tua. Tak satupun orang tua di dunia ini yang rela kehilangan anaknya. Bagi Iwan Fals segala yang mendukung kepentingan anaknya merupakan hal penting. Dia berpendapat setiap orang tua tak seharusnya enak-enakan.

Bagi Iwan anak adalah masa depan, walau setiap anak punya surga sendiri, tak seharusnya orang tua enak-enakan begitu saja. "Anak ini masa depan kita semua. Saya nggak tahu, tapi anak itu dalam keadaan apapun selalu pandai dan bisa mendapatkan hiburan. Bahkan dalam kondisi dan tempat apapun, mereka punya surganya sendiri. Tapi nggak lantas kita jadi enak-enakan begitu saja," ungkap penyanyi kondang ini saat ditemui di aksi sosial Homeschooling Untuk Anak Jalanan, di Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Selasa (21/7).

Sebagai orang tua yang pernah kehilangan buah hatinya, Iwan kini bertekad agar hal itu tidak terulang kembali. "Saya juga tahu soal nutrisi dan soal lingkungan yang sehat itu tanggung jawab orang-orang dewasa. Oleh karena itu saya merasa terpanggil sekali. Kebetulan saya juga ayah yang merasa tidak mampu memberikan dua hal, nutrisi dan lingkungan yang sehat buat anak saya. Sampai meninggal. Tapi saya alhamdulillah juga diberi kesempatan mengalami badai itu. Rasanya nggak boleh terulang, gitu ya," terangnya.

Sebagai wujud kepedulian pada anak, Iwan kini membawanya dalam konser. "Saya kurang memahami psikologi anak anak. Tapi bahwa saya merasa yakin anak-anak adalah orang dewasa berikutnya. Untuk kebaikan bersama, maka kita pilih persoalan anak kita angkat di konser saya di bulan Juli," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar