Kamis, 20 Agustus 2009

Iwan Fals Dibayar Profesional oleh Penggemar


Artis musik kawakan Iwan Fals mengaku terharu dan bangga lantaran OI (Orang Indonesia), komunitas penggemarnya, akan menggelar konser dalam rangka menyambut ulang tahun ke-64 Kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti. Apalagi, oleh OI, ia dibayar secara profesional, bukan dengan harga "pertemanan" apalagi gratis.

"Enggak nyangka, ternyata OI bisa menyelenggarakan acara sebesar ini dan saya dibayar profesional. Tapi, saya tidak bisa menyebutkan berapa, karena enggak etis," tutur Iwan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (12/8).

Iwan tak mengira bahwa OI, yang dibentuknya 10 tahun lalu, menjadi organisasi masyarakat yang cukup besar seperti sekarang ini. "Padahal, OI itu dulu, awal dibentuk, saya hanya menganggap anak sendiri. Tapi, ternyata OI sudah jadi organisasi masyarakat yang cukup besar dan bisa mengadakan acara sebesar ini," sambungnya.

Pemusik lintas generasi ini juga menerangkan bahwa konser tersebut akan diadakan bekerja sama dengan Tiga Bambu MC Pro pada Minggu, 16 Agustus, juga sekaligus dalam rangka ulang tahun ke-10 OI. "Acara ini untuk peringati HUT ke-64 Kemerdekaan RI dan ultah ke-10 OI. Tajuknya adalah introspeksi, hidup bersama harus dijaga," jelas Iwan.

Konser di panggung Arsipel, TMII, mulai pukul 19.00 WIB, itu akan dihadiri kira-kira 1.200 anggota OI di seluruh Indonesia. "Mungkin, inilah konser yang paling besar. Saya dan khususnya kita semua harus mendukung agar konser tersebut berjalan dengan lancar dan baik sehingga terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan," harapnya.

Sebelum konser itu, pada 15-16 Agustus, OI akan pula mengadakan Jambore OI, yang merupakan tradisi perayaan ulang tahun OI. Temanya "Hidup Bersama Harus Dijaga", yang merupakan potongan dari puisi Kesaksian karya (mendiang) WS Rendra.
JAKARTA, KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar