Rabu, 26 Agustus 2009

Iwan Fals dan 'Oi'


Momentum perayaan kemerdekaan negeri ini di bulan Agustus nampaknya menjadi momen spesial juga bagi musisi kawakan Iwan Fals. Legenda hidup tersebut akan menggelar konser kemerdekaan bertajuk Introspeksi: Hidup Bersama Harus Dijaga, yang akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah, 15 sampai 16 Agustus mendatang.

"Konser ini untuk merayakan HUT RI yang ke-64, sekaligus untuk merayakan ulang tahun Oi yang ke-10, sekaligus 1 tahunnya website Iwan Fals www.iwanfals.co.id, akan digelar 15-16 Agustus. Jadi ini satu rangkaian. Tanggal 15 itu Jambore Nasional di TMII, yang kemudian acara puncaknya tanggal 16, yaitu konsernya dari jam 7 malam," ujar Iwan menjelaskan.

Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]

Ditemui KapanLagi.com dalam preskon jelang konsernya di Museum Indonesia TMII, Rabu (12/8), pemilik nama Virgiawan Listianto tersebut juga mengutarakan kekagumannya terhadap Oi (Orang Indonesia), organisasi fansnya yang berinisiatif menggelar konser besar jelang hari kemerdekaan itu.

"Ini cukup mengejutkan, yang ngadain itu Oi dan saya dibayar secara profesional, tapi saya nggak bisa menyebut angka karena nggak etis. Saya nggak nyangka aja, Oi bisa seperti ini, bisa menyelenggarakan konser sebesar ini," ungkapnya penuh rasa bangga.

"Ini sangat relevan dengan kondisi bangsa ini, karena tanpa introspeksi kita nggak tahu kesalahan kita di mana. Potongan juga dari puisi W.S Rendra yang berjudul Kesaksian, nah judulnya itu juga dijadikan judul lagu di dalam album Kantata Takwa," tambahnya saat ditanya soal tema konser.

Sementara untuk rincian acara, musisi yang akan genap berusia 48 tahun 3 September mendatang itu menjelaskan susunan rangkaian konser 2 hari tersebut.

"Untuk acara tanggal 15 kita mengumpulkan 1200 anggota Oi dari seluruh Indonesia. Nanti di sana banyak kegiatan seperti games, workshop dan banyak lainnya," terangnya.
Sebelum Iwan tampil, dijadwalkan Ketua dari Badan Pengurus Pusat Oi, Digo, akan tampil dalam komposisi bandnya, Digo n Band sebagai band pembuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar