Sabtu, 23 Mei 2009

Nonton Konser Iwan Fals


Baru kali pertamanya gw nonton konser bang Iwan secara live bareng ‘Oi’ julukan buat penggemar bang Iwan. Seru dan keren banget!! Acara dimulai jam 9 malem. Diawali dengan pemutaran film Dokumenter tentang Kemerdekaan Indonesia.

Baru deh sekitar jam 10, bang Iwan mulai naik ke panggung nyanyiin beberapa lagu hitsnya. Sejam kemudian muncul temen-temennya yang tergabung dalam Kantata Takwa, Kantata Samsara dan Swami. Ada Setiawan Djody, Si burung merak, WS Rendra yang tampil membacakan puisi dan pantun politiknya, Toto Tewel, serta Jocky suryoprayogo. Sementara Sawung Jabo absen lantaran lagi nggak ada di Indonesia.

Salut buat bang Iwan yang tampil sangat memukau. Kurang lebih seribu orang penggemarnya merasa puas menikmati penampilan idolanya itu. Serunya, mereka tuh pada tertib, nggak bikin rusuh. Dua jempol buat ‘Oi’.

Ngga terasa, tau-tau udah jam 12 malem aja. Konser distop dulu karena dilakukan acara renungan. Puas gw lihat konser bang Iwan. Di mata gw, bang Iwan adalah sosok penyanyi yang legenda. Bang Iwan tuh mampu membina hubungan dengan jutaan penggemarnya. Dia dan mba Yos (istrinya), bisa jadi contoh buat artis yang lain, karena sepi dari gosip.

Seandainya Presiden Indonesia nanti kayak bang Iwan, Indonesia mungkin bisa lebih baik. Karena bang Iwan nggak cuma pandai berkomunikasi dengan penggemarnya tapi juga mampu membinanya. Tahun depan kita emang butuh Presiden yang dekat dengan rakyatnya dan mampu membina rakyatnya. Semoga… dan MERDEKA…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar