Minggu, 25 Januari 2009

Kiat Awet Muda Iwan Fals


sia Iwan Fals memang tak muda lagi. Namun, di usianya yang terus bertambah itu, sosok yang melegenda dengan lagu-lagu berirama country dengan sentuhan kritik sosial itu, tetap terlihat aktif berkarya. Mencipta lagu, aktif di kegiatan sosial terutama kampanye pelestarian lingkungan, hingga kegiatan amal. Dan yang pasti, ia tetap aktif di kegiatan bermusik.

Bahkan, pada lebaran kali ini, Iwan Fals selain melantunkan tembang-tembang miliknya yang populer pada dekade 90-an, bersama kelompok musiknya mengiringi Pongky Jikustik dan Afghan menyanyi. "Ya, aku jadi anak band dan berkolaborasi dengan teman-teman yang lebih muda," tuturnya di sela-sela syuting Musik Spesial Lebaran di Studio Stasiun Televisi Trans7, Rabu (24/9).

Bagi pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 itu, tampil bareng dengan penyanyi maupun musisi yang lebih muda seprti di acara Musik Spesial Lebaran bukan semata-mata menjalani pekerjaan. Namun menjadi satu cara agar tetap awet muda. Karena disitulah ada unsur silaturahmi. "Ini menjadi ajang untuk silaturahmi lintas generasi. Silaturahmi itu menambah panjang umur dan rejeki. Kalau kita banyak teman akan jadi awet muda," tandasnya.

Lebih dari itu, Iwan mengaku, gairah bermusiknya tersulut dan jiwanya serasa muda kembali mengimbangi penyanyi yang diiringinya, yang merupakan penyanyi berusia muda. Lebih-lebih mereka saat ini juga tengah naik daun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar