Sabtu, 16 Januari 2010

20 Nominator KaryaKita Terbaik periode Desember


KaryaKita merupakan bentuk kegiatan yang diadakan oleh Tiga Rambu untuk mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menyambut Konser Bulanan 2009 Iwan Fals & Band di PanggungKita (Leuwinanggung, kediaman Iwan Fals).

Pada Konser Bulanan terakhir di tahun 2009, KESEIMBANGAN (26/12/2009), telah dipamerkan 20 kalimat bijak/nasehat/motivasi yang bertema tentang keseimbangan hidup.


Berikut adalah 20 KaryaKita periode Desember -Kalimat Bijak/Nasehat/Motivasi 'Keseimbangan Hidup':

Agam Sunandar di Jakarta, dengan karya:
"Cinta terhadap alam, cinta terhadap sosial, cinta sesama manusia dan cinta terhadap diri sendiri merupakan suatu keseimbang cinta dalam hidup ini."

Dian Rosdiana di Kuningan, dengan karya:
"Bersyukurlah jika kau jadi langit, karena kau adalah peneduh panas bumi. Lalu bersyukur pulalah jika kau jadi bumi, karena kau adalah wadah airmata langit. Dimanapun posisi kita, tetaplah kita manusia yang saling memberi, bermanfaat, dan menguatkan."

Gideon Aji Waskito di Bitung, dengan karya:
"Kebahagiaan timbul karena rasa syukur, kesedihan timbul karena hawa nafsu."

Syihab Zulqoid Taher di Depok, dengan karya:
"Jangan pernah malu karena hitam dan jangan pernah sombong karena putih. Karena hitam dan putih merupakan keseimbangan hidup dalam menghargai dan menghormati."

Rizal Ginanjar di Bandung, dengan karya:
"Berkaryalah.. Karena diam hanya memperolok angan-angan, sedang resah tak bisa ditukar uang. Dan gelisah tak dapat membayar utang.."

Sarwin di Medan, dengan karya:
"Jangan pernah berpikir untuk berbuat jahat karena hidup ini sementara, sebab Tuhan tidak memberi tempat di dunia untuk kita sembunyi dari pandangannya."

Okris Iqro'rul di Sidoarjo, dengan karya:
"Kemauan tanpa kemampuan adalah hampa, kemampuan tanpa kemauan adalah sia-sia. Keseimbangan hidup antara kemauan dan kemampuan adalah lebih berarti."

Aan Noegroho Soepriadi di Boyolali, dengan karya:
"Di dalam hidup tak ada sesuatu yang bisa disebut kebetulan, melainkan semua telah berjalan pada takdir yang digariskan. Dan tak ada kejadian yang tercipta secara sia-sia. Semua pasti ada pelajaran untuk kita renungkan."

Haryo Danurwendo di Jember, dengan karya:
"Tuhan menciptakan Pelangi di akhir setiap badai, tawa di tiap tetesan air mata, berkat di tiap cobaan, dan jawaban bagi tiap doa."

Jejen Jaelani di Tasikmalaya, dengan karya:
"Perkayalah jiwa dengan menerima kegagalan. Karena kegagalan bukan suatu kehancuran dan keterpurukan. Tetapi ia sebagai sarana pembelajaran yang sebenarnya yang secara tidak langsung terus menggali potensi diri yang lama terpendam."

(Bagi 10 karya yang terpilih diatas, berhak mendapatkan Pin Nominator.)
Pin nominator adalah pin yang dibuat khusus untuk Nominator KaryaKita, tidak diperjualbelikan.

---

Tyo Pras, dengan karya:
"Jangan selalu mengeluh dan putus asa dalam menghadapi masalah atau rintangan hidup tapi cobalah untuk menemukan makna keseimbangan didalamnya karena dengan begitu beban hidup akan terlepas dengan sendirinya dan keseimbanganlah yang akan mengakhiri kesenjangan."

Utomo Priyambodo di Bekasi, dengan karya:
"Saat kita merasa hidup terasa begitu sulit, ingatlah bahwa kelak masih ada surga. Saat kita tengah merasa begitu bahagia, ingatlah bahwa kelak masih ada neraka."

Nano Supriatno di Bandung, dengan karya:
"Ada malam ada siang, namun keseimbangan bukan hanya tentang berpasangan. Sekali berbuat buruk, lalu berbuat baik. Tapi keseimbangan bukan pelengkap. Keseimbangan adalah mencintai skenario tuhan dalam keadaan apapun. Karena keseimbangan adalah proses."

Prihandono Sabputra di Depok, dengan karya:
"Tidak selamanya nasib manusia selalu ada di bawah. Dan tidak selamanya nasib manusia selalu ada di atas. Keseimbangan berusaha dan kemauan adalah kunci dari keberhasilan."

Epi Helpian di Bogor, dengan karya:
"Kedahsyatan sebuah doa adalah penyeimbang hidup, ketika kita sedang berusaha menggapai cita-cita… ketika kita dalam keadaan suka dan duka dan ketika kita sadar bahwa hidup adalah sebuah pengembaraan atas kehendak Tuhan."

Agung Pratama Gusdiana di Tasikmalaya, dengan karya:
"Dibalik tolong menolong ada hikmah yang tak terhingga dan kepuasan hati. Keseimbangan ada ketika tolong menolong menjadi sebuah keinginan bukan tuntutan."

Asri Baskara Adiguna di Tangerang, dengan karya:
"Sebuah kekurangan tidak akan menindas adanya kelebihan dalam diri kita. Tuhan menjadikan hidup lebih berarti dengan sebuah keseimbangan."

(Bagi 7 karya yang terpilih diatas, berhak mendapatkan Pin Nominator dan merchandise eksklusif Tiga Rambu -kaos edisi Konser Bulanan 2009.)

---

3 Terbaik

Juara 1
La Ode Syachrul di Bontang, dengan karya:
"Hidup adalah perjuangan untuk menggapai cita-cita menuju kehidupan yang hakiki di hadapan Sang Khalik. Keseimbangan hidup adalah upaya menyelaraskan antara "perjuangan" dan "cita-cita". Cita-cita tanpa perjuangan bagai jiwa tanpa raga. Perjuangan tanpa keseimbangan bagai sungai tanpa air."

Juara 2
Alhadi Haq di Depok, dengan karya:
"Kaki adalah tumpuhan untuk menjaga keseimbangan. Tapi itu tiada artinya tanpa kuda-kuda yang kokoh untuk menahan segala serangan. Begitupun dalam menjalani hidup ini diperlukan hati dan jiwa yang bersih penuh kesabaran. Dan keikhlasan merupakan harga mati."

Juara 3
Hendro Sasongko di Bandar Lampung, dengan karya:
"Akal yang sehat akan selalu berpikir hal-hal yang positif. Raga yang sehat akan mengaplikasikan hal-hal positif yang lahir dari akal yang sehat. Ruh yang sehat akan mengontrol kerja akal dan kerja raga. Keseimbangan adalah sumber kebaikan hidup."

(Bagi 3 Terbaik, berhak mendapatkan Pin Nominator, merchandise eksklusif Tiga Rambu -kaos edisi Iwan Fals, dan kaos edisi Konser Bulanan 2009 yang ditandatangi oleh Iwan Fals.)

---

Untuk para nominator di JABODETABEK, hadiah dapat diambil di kantor Tiga Rambu (Leuwinanggung no. 19 Cimanggis-Depok), pukul 11.00-17.00, pada hari kerja. Silahkan menghubungi tim KaryaKita terlebih dahulu di karyakita@hotmail.com untuk pengambilan hadiah.

Terima kasih kepada yang telah berpartisipasi dalam KaryaKita 2009. Dan selamat kepada tiap nominator setiap bulannya sepanjang tahun 2009. Teruslah berkarya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar