Senin, 02 Februari 2009

KONSER DAMAI KAMI SEPANJANG HARI


Akhirnya konser bulanan yang diadakan oleh penyanyi Iwan Fals di Panggung Kita telah dimulai lagi. Konser terakhir dirinya diadakan bulan Agustus 2008 yang lalu. Hari Sabtu kemarin (31/01), Iwan Fals kembali menyapa penggemar setianya yang datang dari berbagai daerah, tak hanya dari kitaran pulau Jawa saja namun hadir pula beberapa perwakilan dari seberang pulau misalnya Sumatera dan Kalimantan.

Mengikuti tema yang ada, panggung pun dibuat putih. Kain putih menyelimuti suasana panggung. Suasana sekitar panggung pun tambah menjadi berbeda karena di sekitar panggung terdapat beberapa jambangan besar dari tanah liat yang dipenuhi dengan air beserta bunga-bungaan. Belum lagi asap aroma terapi yang menyengat hidung. Seandainya tak ada peralatan musik di atas panggung, bisa jadi orang menyangka akan diadakan ruwatan tolak bala di Panggung Kita tersebut.

Konser dimulai sedikit terlambat. Bukan hal yang biasa terjadi kelambatan seperti kali ini. Diawali dengan lagu-lagu bernuansa perang, seperti: Di Ujung abad, Dendam Damai, Timur Tengah II, Lagu Empat & Lagu Lima. Sekitar 1.000 penonton yg hadir (tepatnya 1126 - red) di depan panggung, tak banyak yang bisa mereka lakukan karena lagu-lagu yang mengalir merupakan lagu-lagu dengan suasana berat. Sesekali mereka ikut menggumankan lirik-lirik yang sangat mereka hapal di dalam kepala mereka. Untunglah suasana muram ini tak berlangsung lama ketika Iwan Fals memanggil sahabatnya salah satu pemain gitar aliran rock terhebat yang dimiliki negeri ini, Ian Antono, yang juga gitaris dari band rock besar Godbless.
Sumber: Iwan Fals Mania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar