Rabu, 04 Februari 2009

Iwan Fals


SETELAH puluhan tahun malang melintang sebagai penyanyi dan pesohor, untuk pertama kalinya Iwan Fals menjadi bintang iklan sepeda motor. Sosoknya muncul hampir tiap malam di layar kaca mempromosikan produk tersebut. Padahal, sebelumnya, ia dikenal menutup diri dari dunia iklan. ”Kali ini kebetulan konsepnya cocok, ya, diterima,” ujar laki-laki 47 tahun itu.

Pemilik nama lengkap Virgiawan Listianto itu mengaku selama ini selektif lantaran melihat komitmen perusahaan terhadap masyarakat. ”Apakah perusahaan itu serius menjaga lingkungan hidup, membantu pendidikan, menangani limbah, juga soal kesejahteraan karyawannya,” kata musisi yang rutin mengadakan pertemuan dengan penggemar dua kali sepekan di kediamannya di Cimanggis, Bogor, Jawa Barat, itu.

Untuk membintangi produk sepeda motor ini pun manajemen Iwan lebih dulu memeriksa ke lapangan. ”Prosesnya satu tahun,” ujarnya. Dalam waktu dekat, dia pun akan terbang ke India, meninjau langsung pabrik utama motor itu. Soal honor, Iwan mengunci mulut. Yang jelas, kebutuhan keluarganya hingga 2009 bisa tercukupi. Lumayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar