Senin, 27 April 2009

IWAN FALS HE HE HE


Wah.. seminggu kemaren kepala ini dicekoki lagu-lagu Iwan Fals terus. Hampir disemua tempat yang tak datengi tak lepas dari lagu-lagunya Iwan. Dan sekarang jadi bosen.. hehehe.. ndak papa kan bosen, toh aku juga masih manusia.

Pas itu aku numpang mobil saudara, puter radionya kok tumben salah satu station muter lagu "Bongkar" yang dilanjutkan dengan lagu-lagu Indonesia terbaru. Ndak nyambung menurutku, dan lagian itu bukan acara request requestan. Hmm, mungkin suka sukanya si penyiar.

Berlanjut hari berikutnya pas aku ke stasiun kereta api di Surabaya, disana kan ada live show musik untuk menghibur orang yang ada disitu. Nah band disitu nyanyi lagunya Iwan Fals "Kereta Tiba Pukul Berapa" yang dilanjut dengan lagu-lagunya Koes Plus dan sederet lagu jadul lainnya. Masih nyambung juga sih.

Bersambung saat aku mampir ke toko buku besar dan terkenal yang pegawainya kurang ramah yang selalu mengawasi aku dari jauh (mungkin pikirnya aku mau nyolong). Disitu diputer lagunya Iwan. Kali ini "Suara Hati" dari awal sampai akhir sealbum tamat tak denger soalnya aku cukup lama disitu cari buku sambil baca gratisan.. heheh.

Kemudian sore-sore telponku bunyi yang sudah pasti ringtonenya adalah lagu "Satu-Satu". Seorang teman ngajak ngopi di mall itu. Sampai disana dan nyeruput cappucino, sayup sayup lagu "Pesawat Tempur" juga diputer disana. Temenku yang sibuk cari colokan kabel buat laptopnya senyam senyum dan bilang dimana ada aku disitu ada Iwan. Ada ada saja.

Lalu pas nyantai dirumah, si kecil minta dibelikan balon gara-gara liat acara TV. Ya sudah tak ajak dia ke supermarket. Lagi lagi ditempat itu aku denger lagunya Iwan Fals yang jadi soundtrack sinetron garing di TV dulu.

Wuaduh, kepalaku jadi puyeng. Kemana mana denger lagunya Iwan. Akhirnya tak bikin tidur saja. Eh, dalam tidurku itu, aku ngimpi denger lagunya Iwan lagi... Dalam ngimpi aku ngamuk dan terbangun. Ternyata kampung sebelah ada hajatan dan mereka asik nyetel album "Kantata Takwa" kencang sekali sampai suaranya masuk kedalam kamarku.

Weleh welehh... sekarang jadi bosen malah. Playlist di winamp akhirnya tak ganti dengan lagu-lagu barat. Ringtone handphone tak ganti dengan midi bawaannya. Mp3 Iwan di mobil sementara diungsikan dulu.

Hehehe.. meski suka dengan lagu-lagunya, tapi kalau setiap hari, setiap saat dan dimana saja dicekoki terus.. akhirnya bosen juga.. dan ini jadi semacam siklus tahunan.

1 komentar:

  1. wah.. tulisanku ada disini
    http://falsettoholic.multiply.com/journal/item/182
    hehehehehe

    BalasHapus